creativestation.id – Kecerdasan buatan (AI) merambah ke berbagai sektor. Terbaru, PT Infomedia Nusantara menghadirkan ekosistem c ontact center AI. A nak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) itu menggandeng Microsoft Indonesia. Keduanya menghadirkan solusi contact center berbasis AI yang lebih cerdas di Indonesia.
Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano menyampaikan, dngan dukungan AI dan platform digital, pihaknya membantu perusahaan meningkatkan produktivitas , mengoptimalkan biaya , sekaligus menghadirkan solusi end-to-end yang relevan dengan kebutuhan industri . ” Inilah peran strategis Infomedia sebagai mitra transformasi bisnis di Indonesia,” kata Eddy, dalam rilis ke .co.id, Rabu (27/8).
Industri c ontact center di Indonesia tengah mengalami transformasi besar seiring meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap layanan yang lebih cepat , personal, dan konsisten di berbagai kanal (omnichanne l). Dalam konteks ini , AI menjadi kunci untuk menghadirkan layanan yang cerdas dan efisien.
Baca juga : Pelestarian Budaya Era Digital: Aksara Batak Go Online
Country General Manager Microsoft Indonesia. Dharma Simorangkir menambahkan , kerjasama ini akan membawa layanan CRM Infomedia semakin kaya lagi dengan beragam kapabilitas AI yang dimiliki oleh Microsoft.
” Dengan demikian , contact center tidak hanya menjadi kanal layanan , tetapi juga pusat data dan insight untuk meningkatkan kualitas interaksi serta mempercepat penyelesaian keluhan pelanggan,” kata Dharma.
Untuk informasi dan perkembangan informasi menarik lainnya, ikuti terus Creativestation.id – sumber referensi kreatif untuk inovasi, bisnis, dan teknologi.
Leave a Comment